Di Indonesia Harga Indomie Hanya Rp 2500, Tapi Di Luar Negeri Harganya Jauh Lebih Mahal

Di Indonesia Harga Indomie Hanya Rp 2500, Tapi Di Luar Negeri Harganya Jauh Lebih Mahal
Di Indonesia Harga Indomie Hanya Rp 2500, Tapi Di Luar Negeri Harganya Jauh Lebih Mahal

Sukagosip.com – Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling disuka oleh masyarakat Indonesia. Bahkan menurut survey yang dilakukan oleh Qraved, sebuah jejaring sosial khusus bagi para foodies, pada tahun 2016 lalu Mie Instan menempati peringkat pertama sebagai makanan paling disukai pecinta kuliner. Rupanya bukan hanya pecinta kuliner saja, anak kos, anak rumahan, dan siapapun pasti suka dengan makanan instan satu ini.

Lalu pernah gak sih kalian bertanya-tanya, kira-kira berapa harga satu bungkus mie instan Indomie di luar negeri? Seperti yang telah diketahui, harga bahan-bahan makanan di Indonesia cukup murah dibandingkan dengan luar negeri. Hal ini disebabkan oleh faktor inflasi, pendapatan, serta faktor lainnya. Tak heran apabila Indomie di Indonesia hanya dihargai Rp 2500 saja. Lalu berapa harganya di luar negeri? Cek sama-sama yuk!

Baca Juga:

Di Indonesia Harga Indomie Hanya Rp 2500, Tapi Di Luar Negeri Harganya Jauh Lebih Mahal

Indomie merupakan salah satu merk mie instan paling populer baik di dalam atau luar negeri. Indomie sendiri menguasai sekitar 72% pasar saham dan telah diekspor ke berbagai negara. Harga indomie di Hongkong satu bungkus adalah Rp 4500, cuma beda dua ribu perak ya?

Beda lagi dengan di Korea Selatan. Harga Indomie ketika sudah diekspor ke Korea Selatan bisa meningkat hampir 4,5 kali lipat yakni Rp 11000. Hal ini disebabkan oleh perbedaan mata uang Won dan Rupiah, 1 Won saja sama dengan 11,41 Rupiah. Kalau Indomie dijual seharga 11 ribu rupiah berarti hanya 1000 Won, murah sih hitungannya.

Harga Indomie di India juga termasuk murah lho, sebab di negeri Taj Mahal tersebut Indomie dijual Rp 6500 saja. Pssstt, rasa kari ayam jadi yang paling laris lho di India.

Sama seperti Korea Selatan, harga Indomie termasuk murah bila dikurskan ke dalam mata uang Yen. Namun jika diubah kembali ke Rupiah jatuhnya jadi Rp 13000. Masih murah kan?

Pasaran Indomie juga sudah mencapai dataran Arab dan Afrika Utara lho KLovers! Seperti di Dubai sendiri, Indomie dijual dengan harga Rp 5500 saja. Hanya beda 3 ribu perak dengan Indonesia.

Sementara itu harga Indomie di Kanada lebih murah daripada di Jepang. Harganya hanya Rp 10000, lebih mahal 4 kali lipat dibandingkan Indonesia. Ya maklum, Kanada kan menggunakan Dollar.

Sebagai mie instan paling favorit di dunia, Indomie juga telah menjamah pasar Nigeria lho. Di sana Indomie hanya dijual Rp 4000 saja. Ternyata harganya tak jauh beda sama Indonesia ya.