5 Kapal Hantu Ini Memiliki Cerita Yang Sangat Misterius

5 Kapal Hantu Ini Memiliki Cerita Yang Sangat Misterius
5 Kapal Hantu Ini Memiliki Cerita Yang Sangat Misterius

Sukagosip.com5 Kapal Hantu Ini Memiliki Cerita Yang Sangat Misterius, penuh teka-teki, atau dianggap hanya sebuah mitos, mungkin itu yang bakal terlintas di pikiran kita jika berbicara tentang kapal hantu. Kemunculan dan perginya yang tiba-tiba, membuat kapal-kapal hantu ini semakin mengundang tanda tanya bagi banyak orang, termasuk peneliti. Banyak dari mereka yang berusaha memecahkan misteri yang menyelubungi kapal hantu, tapi banyak pula yang usahanya gagal.

Berikut ini 5 kapal hantu yang paling populer dan sering dibicarakan orang-orang, khususnya para pelaut. Tidak hanya karena kapal itu kosong dan ditinggalkan, tapi konon di kapal itu banyak dihuni oleh makhluk halus.

Baca Juga >>> Video Viral Seorang Siswa Diduga Menantang Kepsek Sampai Buka Baju

Berikut adalah 5 kapal hantu yang bisa buat kamu bergidik ngeri.

1. SS Valencia

SS Valencia

Kapal yang berasal dari Spanyol ini tenggelam di daerah Vancouver, British Columbia, setelah terhantam cuaca buruk. Hanya sekitar 37 orang dari 108 kru yang selamat, sisanya meninggal dan hilang.

Semenjak itu, banyak pelaut yang mengaku melihat kemunculan SS Valencia secara tiba-tiba dan berisikan banyak tulang manusia. Cerita ini masih menjadi misteri di antara para pelaut hingga sekarang.

2. Ourang Medan

Ourang Medan

Kapal asal Indonesia ini sudah pernah kita bahas sebelumnya, tapi gak lengkap rasanya kalau membahas kapal hantu tanpa memasukan SS Ourang Medan. SS Ourang Medan pertama kali ditemukan oleh dua kapal Amerika yang melewati perairan Selat Malaka. Mereka mendapat panggilan yang aneh dari kru SS Ourang Medan. Kru tersebut mengatakan semua orang di kapalnya telah mati termasuk sang kapten. Dan di akhir kata, dia berbicara “Aku mati”.

Ketika kapal penyelamat berhasil menemukan SS Ourang Medan, mereka melihat kapal tersebut sama sekali tidak ada kerusakan, tetapi seluruh krunya meninggal, termasuk anjing. Semua mayat meninggal dengan ekspresi ketakutan.

Sebelum dilakukan penyelidikan lebih dalam, kapal Ourang Medan tiba-tiba terbakar dan meledak. Orang-orang berspekulasi bahwa kapal tersebut meledak karena gas nitroglycerin yang mereka angkut secara ilegal dan gas itu pula yang membunuh para kru kapal. Namun, tak sedikit juga yang mengaitkan kejadian ini dengan fenomena paranormal ataupun serangan alien.

3. The Carroll A. Deering

The Carroll A. Deering

Kapal yang satu ini menjelajah di daerah Cape Hatteras, North Carolina, pada tahun 1921. Kemudian kapal The Carroll A. Deering ini terjebak di sana. Namun, ketika tim penyelamat datang, mereka menemukan sudah tidak ada siapa-siapa di dalamnya, dan tak ada kerusakan sama sekali di kapal The Carroll.

Diketahui bahwa beberapa perlengkapan, logbook, dan dua sekoci sudah tidak ada dari kapal tersebut. Namun, anehnya kru kapal Carroll A. Deering tidak pernah ditemukan. Banyak yang mengaitkan kejadian ini dengan perompakan, pemberontakan kru, atau hal-hal misterius yang berkaitan dengan segitiga bermuda.

4. The Mary Celester

The Mary Celester

Salah satu cerita kapal hantu yang paling terkenal di kalangan para pelaut. Pada tahun 1872 Mary Celeste ditemukan berlayar tanpa arah di daerah Samudra Atlantik. Anehnya kondisi kapal ini masih sangat bagus dan tidak ada kerusakan sedikit pun. Tak hanya itu, barang-barang milik kru dan 1500 tong alkohol pun masih ada di sana. Yang hilang hanyalah sekoci darurat, logbook kapten, dan juga seluruh krunya.

Melihat seluruh barang berharga yang masih utuh, maka bisa diketahui ini adalah bukan serangan perompak. Kemungkinan yang tersisa adalah teori tentang pemberontakan kru, serangan badai, atau terjadinya kesalahan teknis yang mengharuskan seluruh kru meninggalkan kapal menggunakan sekoci penyelamat dan kemudian meninggal di lautan.

Namun tentu saja, banyak orang yang menghubungkan hal ini dengan hantu, monster laut, atau penculikan oleh alien.

5. The Flying Dutchman

The Flying Dutchman

Siapa sih yang gak tau kapal hantu yang satu ini? Kapal ini sering diceritakan di mana-mana bahkan hingga di film kartun SpongeBob Squarepants. Cerita yang sebenarnya terjadi adalah Van der Decken selaku kapten kapal tersebut melakukan perjalanan menuju Hindia Timur. Sang kapten bersumpah untuk berhasil mencapai tujuannya walau harus berlayar hingga kiamat. Sayangnya, Flying Dutchman hancur dan tenggelam karena dihantam badai besar.

Sejak saat itulah kapal Flying Dutchman dikutuk dan harus mengarungi lautan selamanya. Banyak para pelaut dan nelayan yang mengatakan melihat penampakan Flying Dutchman yang tengah berlayar.