Aksi Seorang Pengemis Zaman Now Yang Membuat Emosi Banyak Netizen

Aksi Seorang Pengemis Zaman Now Yang Membuat Emosi Banyak Netizen

Aksi Seorang Pengemis Zaman Now Yang Membuat Emosi Banyak Netizen

SukaGosip – Aksi Seorang Pengemis Zaman Now Yang Membuat Emosi Banyak Netizen, Pengemis identik dengan orang yang kesulitan ekonomi karena tidak dapat dapat lagi mencari pekerjaan untuk dapat melanjutkan hidup.

Biasanya sosok pengemis itu adalah orang tua, ibu-ibu dengan anaknya yang masih bayi atau penyandang disabilitas. Ironisnya, tak semua pengemis yang menengadahkan tangan meminta bantuan dari orang yang lalu lalang berasal dari mereka yang memiliki keterbatasan.

Di Indonesia, mengemis seolah sudah menjadi profesi paling mudah. Dengan hanya mengulurkan tangan, penghasilan yang diperoleh tidak bisa dibilang kecil.

Bahkan saat berangkat mengemis, sebagian dari mereka membawa kendaraan pribadi, atau juga memiliki barang mewah seperti gadget misalnya.

Itulah yang terlihat di dalam sosok pengemis yang tengah ramaikan media sosial beberapa hari belakangan ini. Pengemis ini bahkan dijuluki ‘pengemis zaman now’ oleh para netizen.

Baca juga :  Hanya Tampil 5 Menit, Priyanka Chopra Dapat Bayaran Sebesar 10 Miliar

Walau Tampilan Lusuh, Jemari Tetap Lincah Memainkan Gadget

Aksi Seorang Pengemis Zaman Now Yang Membuat Emosi Banyak Netizen

Bagaimana tidak, walaupun sekilas tampak seperti pengemis pada umumnya, namun lewat foto yang diunggah akun facebook Mia Rezietha terlihat si pengemis bermain tablet andorid Mirip ABG jaman sekarang.

” Kalau jaman dulu (waktu aku masih kecil), pengemis itu benar-benar orang yang nggak mampu untuk bekerja lagi,” tulisnya Mia Rezietha dalam unggahannya pada 7 Desember 2017 lalu.

Diketahui kejadian ini terjadi di Situbondo, Jawa Timur, di sekitar terminal.

Komentar Netizen

Tak ayal postingan inpun langsung dibanjiri komentar netizen.

” Entah itu udah tua atau disabilitas.” ” Dan kuantitasnya sangat sedikit.”

” Kebalikannya, jaman now, gampang banget nemuin peminta-minta.”

” Bahkan yang badannya masih seger-buger, masih muda, dan masih kuat bekerja malah memilih buat jadi pengemis.

” Ada ceramah yang pernah kudenger, ‘Nggak usah dipikirin siapa yang meminta.'”

” ‘Ketika ia meminta kepadamu, dan kau punya, maka berikan.'”

” Tapi kalau kayak gini, tiap peminta-minta (yang masih mampu bekerja) dikasih uang, lama-lama orang akan malas untuk bekerja.”

” Apalagi kalau kena generasi micin.” ” Bisa-bisa mereka lebih memilih pekerjaan sebagai pengemis dibanding cari kerja yang lebih layak dan pantas.”

” Bahkan kalau warga Malang (Jawa Timur), coba deh tiap hari jumat ke Masjid Sabilillah, di situ ada 1 keluarga yang jadi pengemis.”

” Mereka bawa anak-anak mereka dan diajari jadi pengemis.”

” Aku pernah lihat sekali, salah satu dari mereka turun dari angkot, kemudian mengganti pakaian layak mereka jadi pakaian mengemis, dan bergabung dengan para pengemis lainnya.”

” Jadi, menurutku, lebih baik bersedekah di masjid/lembaga sedekah lainnya, biar lebih tepat pemanfaatannya.”