Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres, Ini 3 Rekam Jejak Sandiaga Uno

Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres, Ini 3 Rekam Jejak Sandiaga Uno
Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres, Ini 3 Rekam Jejak Sandiaga Uno

sukagosip.com – Dampingi Prabowo Sebagai Cawapres, Ini 3 Rekam Jejak Sandiaga Uno, Prabowo Subianto pada akhirnya pilih Sandiaga Salahuddin Uno menjadi cawapres (calon wakil presiden) pada Penentuan Presiden serta Wakil Presiden di Pemilihan presiden 2019. Majunya Sandiaga Uno dalam Pemilihan presiden 2019 membuatnya mesti tinggalkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Prabowo Subianto serta Sandiaga diusung tiga partai konsolidasi, yakni PAN, PKS serta Gerindra. Menurut Prabowo, figur Sandiaga Uno merupakan pilihan terunggul yang demikian calon. Kedua-duanya juga memohon restu serta berjanji membawa pergantian buat Indonesia mengarah yang lebih baik.

” Kami minta doa restu untuk mendatangkan pemerintahan yang kuat untuk buka lapangan kerja, harga-harga dapat dijangkau serta kestabilan harga pangan, percepatan pembangunan dengan pemerintahan bersih, ” papar Sandiaga Uno pada deklarasi calon presiden serta calon wakil presiden, Kamis (9/8) malam.

Sah mengikuti Prabowo Subianto dalam Pemilihan presiden 2019, ini tiga kenyataan rekam jeja Sandiaga Uno yang dikutip sukagosip.com dari beberapa sumber, Jumat (10/8).

1. Lulusan jurusan bisnis dengan predikat Summa Cumlaude.

Lahir di Riau pada 28 Juni 1969, Sandiaga Uno habiskan waktu kecilnya sampai remaja dengan mengenyam pendidikan di Jakarta. Lulus SMA, bapak tiga anak ini melanjutkan pendidikannya diluar negeri.

Sandi merampungkan pendidikan S1 di Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat pada 1990, jurusan Business Administration. Satu tahun lalu, persisnya pada 1991, Sandi sukses mencapai titel S2 Business Administration di George Washington University.

2. Pengusaha Sukses.

Karirnya menjadi entrepreneur sukses diawali dengan membangun perusahaan di bagian keuangan bersama dengan partnernya bernama PT Saratoga Advisor. Tidak cuma satu, Sandi juga mempunyai perusahaan konsultan keuangan bernama PT Recapital Advisor.

Usaha bisnisnya itu mengantarkan Sandi menempati rangking ke-85 dalam daftar orang paling kaya di Indonesia vs majalah Asia Globe 2018, dengan jumlahnya kekayaan sampai USD 300 juta atau sama dengan Rp 4, 3 triliun.

Kekayaan itu belumlah termasuk juga berbentuk mobil-mobil elegan, logam mulia, beberapa barang antik, dan benda berjalan yang lain yang berharga lebih dari Rp 3, 2 miliar. Menjadi pelaku bisnis, Sandi juga aktif di Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008 dan aktif di Kamar Dagang serta Industri Indonesia (Kadin).

3. Karier politik.

Walau termasuk pendatang baru dalam ranah politik, akan tetapi karir politik Sandiaga Uno langsung cemerlang sesudah memenangi pertempuran di Pilgub DKI Jakarta 2017. Sandiaga Uno sebagai wagub Anies Baswedan ini menaklukkan Ahok serta Djarot.

Sekarang, walau belumlah genap setahun menjabat, Sandiaga Uno siap mengemban amanah serta berjuang dalam Pemilihan presiden 2019 bersama dengan Prabowo Subianto menjadi pasangan Calon presiden serta Calon wakil presiden yang diusung tiga partai konsolidasi.