Demi Nyaleg, 5 Seleb Tanah Air Ini Rela Ganti Nama

Demi Nyaleg, 5 Seleb Tanah Air Ini Rela Ganti Nama
Demi Nyaleg, 5 Seleb Tanah Air Ini Rela Ganti Nama

Sukagosip.comDemi Nyaleg, 5 Seleb Tanah Air Ini Rela Ganti Nama, Sebelum mempunyai anak, semua orang-tua tentu telah pikirkan dengan masak nama yang akan dikasihkan untuk buah hatinya. Karena ada ungkapan yang menyampaikan nama merupakan doa. Hingga nama yang baik dapat mewakili karakter serta ciri-ciri seorang.

Akan tetapi karena satu serta beberapa hal, beberapa orang yang pada akhirnya akan memutus ganti namanya waktu dewasa. Tidak hanya orang umum, deretan selebriti Tanah Air ini juga sempat ganti namanya lewat pengadilan serta dicatat negara.

Wah kurang lebih karena apakah ya? Tersebut sukagosip.com telah rangkumkan seleb-seleb yang putuskan ubah namanya dengan permanen, Rabu (1/8). Apakah saja ya alasannya?

1. Mulan Jameela.

Mulan Jameela

Belum lama ini, Mulan Jameela mendaftarkan dirinya sebagai calon sebagai anggota DPR RI melalui Partai Gerindra Dapil XI, yakni Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun untuk memudahkan pemilih, ia mengganti namanya dari Raden Terry Tantri Wulansari menjadi Mulan Jameela.

2. Ahmad Dhani.

Ahmad Dani

Sama halnya dengan sang istri Mulan Jameela, Dhani yang semula bernama Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo sesuai dengan nama panggungnya selama ini. Keputusan tersebut ia lakukan untuk memudahkannya dalam pencalonan pemilihan legislatif tahun depan. Pria 46 ini maju caleg melalui Partai Gerindra dari Jawa Timur I.

“Kan secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), walau ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad itu (diletakkan) di depan,” ungkap Dhani seperti dilansir brilio.net dari kapanlagi.com.

3. Ian Kasela.

Vokalis band Radja, Ian Kasela juga resmi mengganti namanya dari Iandhika Mulya Ramadhan menjadi Ian Kasela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejak kemunculannya di layar kaca, Ian memang lebih dikenal dengan nama ‘Kasela’ ketimbang nama aslinya.

Belum lama ini, ia juga mendaftarkan diri sebagai caleg PDIP untuk daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.

4. Dorce Gamalama.

Saat berusia 7 tahun, pemilik nama Dedi Yuliardi merasa ada yang salah pada dirinya. Ia adalah seorang laki-laki namun merasa memiliki perasaan yang sensitif, dan kerap berkumpul dengan anak perempuan.

Memasuki usia dewasa, Dorce serius berkeinginan untuk mengganti identitasnya sebagai wanita. Ya, ia berganti kelamin dari laki-laki menjadi wanita. Tak hanya itu, Dorce pun lahir dengan identitas kartu kependudukannya. Dari Dedi Yuliardi menjadi Dorce Ashadi.

5. Nia Ramadhani.