Penjelasan Psikolog Mengenai Fenomena Over Aktif di Medsos

Penjelasan psikolog Mengenai Fenomena Over Aktif di Medsos
Penjelasan psikolog Mengenai Fenomena Over Aktif di Medsos

Sukagosip.comPenjelasan psikolog Mengenai Fenomena Over Aktif di Medsos, Seseorang remaja berumur 16 tahun mengunggah video yang diisi hinaan ke Presiden Jokowi. Waktu diamankan polisi, ia mengakui begitu menyesal serta tidak punya niat mengejek presiden. Terlebih dulu banyak masalah remaja yang tersangkut problem dikarenakan sikapnya di sosial media (medsos). Lantas, mengapa fenomena sekian semakin ramai?

” Media (sosial) itu kan seperti mata uang. Bagian positif serta negatif itu seimbang. Seorang itu tinggal dapat pilih untuk memaksimalkan yang positif atau negatif, ” demikian kata Psikolog yang Direktur Pusat Psikologi Terapan FPISB UII, Ratna Syifa’a Rachmahana pada sukagosip.com.

Dampak negatif medsos untuk remaja memanglah tidak dapat diabaikan. Karna juga akan beresiko pada kepribadiannya di masa depan.

” Orang jadi lebih relatif suatu hal yang instan, cepat beralih. Hingga budaya untuk literasi menyusut. Budaya untuk mengerti suatu hal dengan utuh itu terkadang jadi diabaikan. Orang relatif segera saksikan suatu hal bereaksi, ” paparnya.

Nyaris sehari-hari lihat berita-berita kekerasan buat rasa empati tergerus. Orangtua mesti jadi pencegah paling utama dalam mencegah itu semuanya.

” Harusnya ada beberapa saat dengan yang dimana duduk dengan bercakap, anak dengan orang-tua, di situ tak ada yang memegang gadget, ” tutupnya.