Seorang Lansia Mampu Bertahan Hidup Setelah Terjebak 14 Jam di Mobil

Seorang Lansia Mampu Bertahan Hidup Setelah Terjebak 14 Jam di Mobil
Seorang Lansia Mampu Bertahan Hidup Setelah Terjebak 14 Jam di Mobil

Sukagosip.com – Seorang Lansia Mampu Bertahan Hidup Setelah Terjebak 14 Jam di Mobil, Seseorang lanjut usia di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, hampir kehilangan nyawanya dikarenakan terjebak mobil Cadillac XLR. Tidak tanggung-tanggung, pria berumur 75 tahun ini terjebak di mobil saat 14 jam.

Senin 17 September 2018, narasi ini bermula dari kakek bernama Peter Pyros yang masuk ke garasi rumah. Pyros ingin berjalan-jalan dengan mobil Cadillac XLR 2006 sebelum musim gugur datang.

Dia masuk ke mobil serta tutup pintu. Sayangnya, tidak ada bahan bakar untuk menghidupkan mesin. Tidak bensin, pintu mobil, klakson, bahkan juga atap mobil, tidak dapat beroperasi.

Sebetulnya, ada tombol darurat manual untuk menangani keadaan semacam ini. Tombol ini ada di lantai dekat jok. Tetapi, Pyros tidak tahu sebab tidak membaca buku panduan dengan cermat. Kakek malang ini tidak dapat menghubungi siapapun juga sebab ponselnya ketinggalan didalam.

Pyros tinggal sendirian di tempat tinggalnya. Saat momen nahas itu berlangsung, tetangganya tengah bekerja. Akhirnya, kakek tua ini memakan waktu 14 jam didalam mobil yang panas. Suhunya sampai 100 derajat Celcius.

Saat terjebak di mobil, Pyros tidak sadarkan diri 2x. Kakek ini dapat menulis catatan pada kerabatnya supaya tahu apakah yang terjadi. Jangan pernah mereka menduga lanjut usia ini bunuh diri.

Saat telah mulai “berdamai” dengan ide Pyros tengah kritis, tetangganya kembali. Tetangganya kuatir Pyros tidak menjawab panggilannya.

Pyros manfaatkan kesempatan kali ini untuk menanggapi panggilan tetangga. Dengan sisa-sisa kemampuan, Pyros mengetuk jendela mobil.

Tetanganya mengerti ketukan itu, selekasnya menelepon 911. Lantas, team penyelamat hadir membebaskan Pyros. Team penyelamat tidak buka pintu dengan linggis. Kap mobil di buka supaya mereka dapat menyalakan mesin dan buka pintu.

Penyintas kanker ini mengakui bersukur sebab dikasihkan peluang hidup kembali. Diakuinya kesusahan saat ada didalam mobil. “Saya bangun serta berfikir saya didalam mobil,” katanya.

Pyros meniti jalan hukum mengenai peristiwa yang menerpa dianya pada General Motors. Pengacanya menyebutkan publikasi mengenai pintu darurat itu memang kurang. Semestinya, produsen otomotif asal Paman Sam ini dapat melekat stiker didalam mobil.

“Pintu mekanik darurat GM (General Motors) menyiapkan cadangan yang htangguh bila seringkali berlangsung kegagalan daya,” kata jubir GM, Tom Wilkinson, pada USA Today.

Masalah lanjut usia terjebak di mobil juga berlangsung pada 2015. Saat itu, seseorang lanjut usia berumur 72 tahun serta anjingnya wafat sebab terjebak di mobil Corvette yang diparkir di Texas, Amerika Serikat.